Yuswanto Raider

Saya adalah Guru ASN di SMA Negeri 1 Bangsal Kabupaten Mojokerto. Saya lahir di Surabaya, 14 Februari 1974. Saya alumnus Jurusan Pendidikan Geografi FPIPS IKIP ...

Selengkapnya
Pendidikan Multidimensi Berbasis Alam

Pendidikan Multidimensi Berbasis Alam

Ini adalah ide/gagasan murni atas kiprahku di alam bebas selama lebih dari 15 tahun. Tampaknya kita harus bisa membedakan antara Konsep Sekolah Alam dan Sekolah yang mencoba melakukan Pendidikan Multidimensi Berbasis Alam. Banyak keuntungan dan manfaat yang bisa diambil, baik oleh tenaga pendidik maupun peserta didik. Jadikan secuil materi ini untuk menginspirasi Anda dalam mengaplikasi dan mengaktualisasi Pendidikan Multidimensi Berbasis Alam. Maka penguatan pendidikan karakter pada peserta didik Anda akan melebihi dari perkiraan Anda selaku tenaga pendidik. SELAMAT MENCOBA !

By : yuswanto.raider@gmail.com

https://www.youtube.com/watch?v=L4riEmqdWiQ
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Kereen, pembelajaram dg manfaatkan alam sekitar, kreatif, sukses selalu dan barakallah

09 Nov
Balas

Pembelajaran realis-kontektualis, pak. Sangat baik merujuk ke alam, termasuk kondiai sosial (juga alam kan?), tidak dibatasi ruang kelas"

09 Nov
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali